Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Jasa Penulisan Artikel

 Menjalankan bisnis online sekarang masih menjadi primadona bagi sebagian orang yang berkecimpung di dunia internet. Bisnis model ini punya sisi yang menguntungkan karena secara tidak langsung memangkas cara konvensional yang lebih menguras waktu, energi, bahkan uang.

Pada awal tahun 2000-an menjalankan bisnis online adalah suatu pekerjaan yang aneh dan tidak lazim. Bahkan banyak yang mencibir karena melakukan suatu pekerjaan yang diluar kewajaran layaknya bisnis umum. Seiring dengan berjalannya waktu dan banyak orang yang mencapai kesuksesan dengan bisnis online akhirnya sekarang banyak dilirik orang karena manfaat lebih yang bisa didapatkan.



Memanfaatkan Teknologi

Internet sebagai teknologi komunikasi modern yang memudahkan orang diseluruh penjuru dunia untuk mendapatkan informasi dan kebutuhan yang diinginkan secara cepat. Oleh karena itu tidak salah jika bisnis online menjadi alternatif penjualan tak langsung yang efektif dari segala hal mulai dari pemasaran hingga transaksi.

Menulis Adalah Bisnis Yang Menjanjikan

Salah satu bisnis online yang bisa dijalankan tanpa modal atau dengan modal sedikit adalah menulis. Anda pasti sudah paham mengenai dunia maya dan biasa melihat berbagai tulisan dalam berbagai bentuk di situs blog. Mungkin dalam pikiran anda si pemilik blog tersebut adalah orang yang punya kemampuan menulis hingga menghasilkan banyak artikel menarik dan beberapa diantaranya dibutuhkan orang. Sebenarnya yang terjadi tidak semua pemilik blog bisa menulis atau minimal menghasilkan tulisan dalam bentuk artikel yang bisa diterbitkan dengan konsisten.

Mengapa bisa begitu? Banyak alasan, mulai dari tidak ada waktu, tidak ada ide untuk menulis, hingga memang tidak punya bakat menulis. Nah dari sanalah peluang bisnis bisa anda tangkap bahwa artikel sangat dibutuhkan orang agar blog mereka tetap eksis dan dikunjungi orang. Pasti anda mengerti kan mana mau orang mengunjungi satu blog yang tidak pernah menerbitkan artikel secara berkala, orang-orang pasti hanya mencari artikel yang selalu baru dan memang dibutuhkan.

Anda bisa jual jasa untuk penulisan artikel dengan disertai teknik pemasaran yang tepat dan jitu. Penawaran tidak harus lewat media website (blog) saja tapi harus pakai cara “jemput bola” yaitu dengan promosi di beberapa forum terkenal yang banyak pengunjungnya setiap hari. Selain itu juga bisa mengirim penawaran melalui email kepada para pemilik blog. Cara promosi seperti disebutkan diatas berpeluang besar jasa anda dipakai orang.

Kriteria Jasa Pembuatan Artikel

Rata-rata penjual jasa penulisan artikel berdasarkan jumlah kata, untuk blog pada umumnya membutuhkan 300-500 kata dalam satu artikel bahkan mungkin bisa lebih tergantung dari kebutuhan si pembeli. Anda bisa menawarkan jasa penulisan tersebut dibagi menjadi beberapa paket atau produk seperti paket 300 kata, paket 400 kata, dan seterusnya tergantung kemampuan anda dalam membuat artikel.

Bahasa yang digunakan pun bisa bervariasi, bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, mungkin kalau memang anda mampu bisa mengerjakan dengan dua bahasa sekaligus tergantung dari pemesanannya. Nilai lebih jika anda bisa berbahasa Inggris terutama mengenai penulisan hingga grammar yang baik maka tidak hanya pembeli lokal saja yang bisa di terima, tapi pembeli dari luar negeri pun bisa menjadi target yang menguntungkan.

Perlu di ingat tulisan yang anda buat harus memenuhi kriteria seperti tidak menduplikasi tulisan orang lain, penggunaan tata bahasa yang benar disesuaikan dengan bahasa yang digunakan, mudah di mengerti oleh pembaca terutama jika menyisipkan istilah-istilah yang tidak umum cenderung ilmiah, gaya penulisan yang menarik sangat disukai orang lepas dari gaya formal yang kesannya kaku, serta yang terakhir penggunaan tanda baca yang benar dan tepat.

Anda tertarik? Silakan mulailah dari sekarang menjalankan bisnis ini. Sebagai informasi tambahan beberapa calon pembeli biasanya meminta Field Report (FR) atau contoh artikel. Anda bisa membuat satu contoh artikel penuh untuk bahasa yang di inginkan calon pembeli, tentu saja anda tidak perlu membuat seketika melainkan sudah anda persiapkan sebelumnya. Satu artikel contoh bisa dipergunakan untuk semua calon pembeli yang memang ingin melihat hasil tulisan anda.

Seseorang akan meraih sukses jika bisa mencari dan memanfaatkan peluang. Selamat berbisnis dan tetap semangat!

Posting Komentar untuk "Usaha Jasa Penulisan Artikel"