Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Merek Dagang Terkenal Secara Viral

 Viral Marketing adalah tehnik atau strategi guna memasarkan suatu produk barang maupun jasa kepada orang lain dengan menggunakan media elektronik. Anda mungkin pernah mendapatkan email atau pesan serta melihat video dan informasi yang isinya tentang promosi produk bisnis.

Penjelasan tentang pemasaran viral diatas merupakan cara setiap pengusaha agar dapat menjadikan produknya terkenal. Berikut ini merupakan 5 Cara Hebat Untuk Membuat Merek Dagang Anda Terkenal Secara Viral. 




1. Bertindaklah sebagai “pakar” untuk bidang usaha yang tengah Anda jalankan
Boleh percaya atau tidak, branding identik dengan pemilik usaha itu sendiri. Maka, ciptakanlah image branding Anda dengan menjadi pakar dalam bidang Anda. Sebagai contoh, Anda dapat mempublikasikan hasil survey, review, ataupun dokumentasi visual mengenai branding Anda.

2. Buatlah cara unik dalam menceritakan branding Anda
Terlepas dari masalah moralitas, penulis menyukai sebuah website online dating yang memiliki slogan yang mudah di ingat “Life Is Too Short Have An Affair” karena slogan tersebut menjadi bahan perbincangan di berbagai media dunia dan pada akhirnya mampu merebut pangsa pasar di bidang online dating yang sudah sedemikan ketatnya.

3. Buatlah metode marketing yang interaktif
Metode pendekatan yang unik dan interaktif juga dapat meningkatkan keterikatan pelanggan dengan branding Anda. Membuat aplikasi mobile, video sharing, survei dan sayembara merupakan cara yang dapat Anda tempuh.

4. Berikan Apresiasi
Seperti halnya sebuah kehidupan pribadi, sebuah usaha tentu juga memiliki orang-orang yang memberikan kontribusi dalam kemajuan usaha. Tidak hanya barisan komisaris dan para direktur, konsumen Anda juga perlu diberikan penghargaan atas bantuan mereka dalam membesarkan branding Anda.

5. Bantu sesama Anda
Gunakan cara yang mampu memberikan inspirasi kepada lingkungan usaha Anda, hal ini juga berguna dalam membentuk brand positioning. Contoh signifikan adalah sebuah perusahaan multimedia memberikan buku sinematografi kepada peminat perfilman yang membutuhkan untuk setiap kamera yang terjual. Misi filantropi menjadi nilai korporat yang tidak hanya mendorong kinerja karyawan, namun juga mengajak konsumen yang memiliki pemahaman yang sama dengan bisnis Anda.

Nah sekarang anda bisa menggunakan metode pemasaran viral ini untuk memperkenalkan secara luas semua produk produk usaha yang anda miliki. Manfaatkan teknologi komunikasi modern melalui internet sebagai media marketing yang murah, efisien, dan tertarget.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Merek Dagang Terkenal Secara Viral"